Minggu, 28 April 2013

Software Education


Software pendidikan dapat mengajarkan apapun dari komputer, melakukan aktifitas yang berhubungan seperti mengetik atau berbagai macam jenis pendidikan lainnya seperti kimia.
beberapa contoh software education :

1. Tux Paint
adalah program sederhana yang didesain untuk anak  mulai dari usia tiga tahun ke atas. tux paint adalah program Open Source alias gratis yang di rilis dengan lisensi GNU general Public Lisence, yang bisa di unduh dan digunakan oleh siapa saja.

2. Tux Math
adalah sebuah game arcade yang membantu anak-anak berlatih matematika. tujuan utama software ini adalah untuk membuat belajar matematika menjadi efektif dan menyenangkan. siswa lebih mudah memahami pelajaran matematika. software yang menarik mendorong minat siswa untuk lebih mengetahui tentang matematika.

3. Kstar atau stellarium
kedua software ini lebih di fokuskan kepada dunia astronomi. yang menarik dari Kstar adalah , jika komputer kita tersambung dengan internet maka kita dapat mencari gambar-gambar bintang, bulan dan planet tata surya hasil jepretan kamera milik NASA.
Disini kita bisa belajar tentang kebesaran Allah SWT yang menciptakan langit dan bumi dengan segala isinya.

4. Tabel Priodik pelajaran Kimia
terdapat fasilitas untuk memecahkan persamaan kimia.

5. MS Word
MS Word dipergunakan untuk membantu pembuatan dokumen berupa laporan ataupun makalah. membantu siswa untuk belajar mengetik.

6. MS Excel
MS Excel dipergunakan untuk membuat laporan keuangan, membuat daftar nilai, membuat daftar hadir.

7. Movie Maker
Movie maker digunakan untuk membuat video.

8. Prezi
aplikasi web, yang digunakan untuk membuat presentasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar