Sabtu, 06 Juli 2013

Mentari Indonesia Islamic JHS fieldtrip to Cibodas ( 18Juni2013 )

Assalamualaikum wr.wb J eh ketemu lagi.. apa kabarrr bray?? Kali ini gue mau cerita tentang pengalaman gue fieldtrip ke cibodas nih...

Sehari sebelum hari H gue dikasih tau sm bapak/ibu guru kalo besok tepatnya hari selasa, bakalan fieldtrip ke cibodas. Perasaan gue.. seneng aja, santai lah... haha (??) #apasih! yaa gitu deh pokoknya.

Gue pernah ke cibodas, tapi pas masih kecil. Beberapa tahun yang lalu yaa, jadi gue lupa deh cibodas itu kek gimana(?) wkwk. Yaudah kan, gue coba cari tau lewat mamah. Haha..
Gue : “mah, di cibodas emang ngapain aja?”
Mamah : “paling ke curug, kaya di Kebun raya bogor aja, ada bunga.. gitu”
Gue : “ouh, curugnya jauh mah?”
Mamah: “jauh bgt, kamu gausah ikut2an naik deh mending nungguin aja dibawah”
Gue : “lahh? Ntar aku sendirian di bawah-_-“
Mamah : “ya, sama siapa kek gitu.. gakuat deh kalo kamu naik. Mamah aja pernah, jauh bgt... capek deh”
Gue : “ohh.. disana jajanannya apa aja?”
Mamah : “tales, bengkoang, alpuket.. kamu nanti disana jajan somay aja”
Gue : “aih-__- “ hahaha.

Yaa begitulah informasi yang gue dapet. Jadi makin penasaran aja sih. Malemnya gue udah prepare apa aja yang dibawa buat fieldtrip. Yang dibawa si hampir sama kaya kemarin ldks, termasuk kado. Karena nanti ada tukeran kado.. yang ga bawa ada konsekuensinya, yaituuu pokoknya ada puasa 3 hari nya deh.. trus jam 5.30 harus udah nyampe di GO. Haha, pagi bgt yak.. ah gue sih nyantai aja. Palingan nanti ujung-ujungnya berangkat jam 7. 
Hari ginii orang Indonesia gitu lohhh?! Jam nya ngarettt semua. Wkwk ._.v

Besokkan paginya, gue berangkat ke GO. Sekitar jam 6 kurang. Eh pas nyampe GO, bener aja. Masih sepi.. tapi ga sepi2 banget sih! Lumayan lahh...
pas nyampe langsung diginiin sama Annisa (temen sekelas gue)
Annisa : “nin, ko baru dateng?”
Gue : “lah? Nyantai aja kali.. masih banyak juga yang belom dateng!”
Annisa : “haha, iya si”
gue: “nah, yaudah”

Karena masih ada yang belom dateng, jadi gue nungguin sebentar sambil ngobrol2 kaga penting, HAHA! Kali ini gue duduk bertiga. Kalo kemaren ldks kan berdua tuh sama halimah, kalo sekarang bertiga.. gue, halimah, dan aliya. Tetep ya, intinya mah gue sm halimah.. tak terpisahkan(??) wkwk.

Woohooo go to cibodas! Bismillah... *brb updet status fb* haha. Selama diperjalan gue ngobrol2, becanda, ketawa-ketiwi, foto2, liatin jalanan sesekali. Tapi aliya malah tidur-_- J . gue sama halimah malah gabisa tidur wqwq yaudahlah yaaa J

Pas lagi dipuncak tp blom nyampe, eh ada kejadian yang tidak diinginkan. Biasalah ya, manusiawi. gaperlu dijelasin udah pada ngerti kan? Gue langsung pindah kedepan aja deh, dari pada nanti gue ikut2an kan galucu-_-  Didepan seru juga sih, sama guru2 ikut2an aja ketawa2 padahal bukan gue yang diajak ngomong *abaikan*

Pas mau ke “puncak pas”, itu udara di luar, udh dingin bgt. Bis kita ini kan, gak pake Ac.. mungkin karena cibodas kan dingin jadi ga pake Ac gitu.. jadi kek kebalik Acnya diluar orangnya didalem.  haha :D *garing* yang gue suka itu kalo pas mobilnya ngebut.. langsung deh brrrr dinginnya kerasa bingittsss.. sejukkkk!! Ahh suka dehhh, kalo bagian itu. Hahaha..

Setelah beberapa jam perjalanan, akhirnya kita sampe. Alhamdulillah... kebiasaan gue kalo baru nyampe adalah langsung nyari toilet wkwk. Sebelum ke toilet, ada pengarahan dulu dari pa Adin, abis itu 5 menit boleh ke Toilet. Trus pembagian makanan buat makan siang.

Abis itu, pembagian kelompok beserta pembinanya. Gue, halimah, aliya.. satu kelompok dongggs. Pembinanya umi Ningsih J hihiw~ . lagi-lagi kita sekelompok, mungkin jodoh *lohh (??) jangannnn-_- haha

Setelah itu kita menuju pintu masuk ke Cibodas!! Lumayan juga loh jalannya, nanjak brayy!! Baru nyampe aja udah diuji kek gitu, apalagi didalem. Wah lebih2an nanti mah! Gue, halimah, aliya dan yang lain juga udah pada ngos2an masa-_- ketauan jarang olahraga. 

Pas di dpn pintu masuk cibodas, gue nungguin dulu tuh, istirahat ngatur napas.. trus sempet2in foto + updet status fb.
kita masukkk... baru masuk langsung foto yg backgroundnya tulisan ‘Kebun Raya Cibodas’ wets narsesss.. harus diabadikan. Yegak? :p

lanjuttt, jalan lagi menuju curug yang pertama deh. Soalnya kecil gitu curugnya. Untung jalanannya nurun, coba kalo nanjak? Beuh ngos2an lagi dah. Udah gitu jalanannya curam lagi, jadi harus hati-hati + fokus *cieilah . kita nyampe di curug itu, trus disitu kita makan siang.. foto2 juga..
abis makan, perjalanan yang sesungguhnya pun dimulaii(?)  *jengjeng* haha. Halimah sempet nanya gini..
halimah : “nin, kamu ikut ke atas? ”
gue : “ikutlah.. Tapi sebenernya gamau sih”
halimah: “tp nanti kamu di bawah sendiri?”
gue : “gamau-_- “

Lagi-lagi melewati jalan menanjak dan menurun. Semangat *napas sambil ngos2an* wkwk. Ini ceritanya kita mau ke curug yang di atas itu, curug paling gede katanya. Belom setengah perjalanan gue udah gakuatt, sumpah yaa itu nanjak mulu-_- gue hampir ga bisa napas tau ga?? Beuhh rasanya pengen tiduran aja itu mah.omongan mama gue bener bgt dah.  Anak laki-laki udah jauh kayanya sih.. kuat bett.

Di perjalanan gue berenti-berentian, jadinya lamaa. Gue tau bukan gue aja yang cape, semuanya juga pada capek. Tapi please, gue gakuatttL pen nangis rasanya! Pa adin mah nyuruh jalan mulu, gue ngos2an tauu. Masa gue ngebayangin sekaligus ngarep, ada yang bawa gue terbang menuju curug itu (??) saking capeknya gue sampe ngarepin yang emang gabakalan terjadi, bodoh emg bodoh!!-__-

Ditengah perjalanan, gue sm yang lain istirahat lagi tuh ngatur napas. Baru bentaran udah disuruh naik lagi.. beuhhh yang laen pada naik tinggal gue, halimah, sama aliya yang masih ada dibawah. Disitu kaya ada pendopo gitu, yaudah kita bertiga tiduran disitu. Mereka udah jauh kayanya... kita masih tetep disitu, gakuat naik lagi. Beberapa menit berlalu, Udah seger sih, napasnya kaga ngos2an. Waktu disitu, perasaan gue khawatir bakalan dimarahin, ato engga mereka nanti turunnya ga lewat situ lagi. Trus kita mulai panik dikit. 

Tiba-tiba..... *jengjeng* pa Adin nelpon. Nanyain lg dimana? Suruh nyusul gitu.. trus kita langsung naik tuh, pas itu ada bapa2.. trus halimah nanya ke bapa2 itu
Halimah: “pak, curug yang paling gede kemana? “
Bapa2 : “naik kesana, nanti blablabla....” *gue gadengerin* wks
Halimah : “oh, makasih ya pak”

Trus kita naik kan, tapi itu baru naik dikit gue udah ngos2an lagi... Astagfirulloh-_- masih jauh loh itu.. yaudahlah yaa gue berusaha naik sama halimah n aliya. Kita mutusin buat jalan pelan2 biar ga ngos2an. Pas Lagi jalan, ditelpon lagi.. abis itu eh udah ada bu fina sm pa adin.. langsung deh kita naik. Trus tas gue dibawain sama pa adin, gatega si sebenernya gue tau dia juga cape.. tapi mau gimana lagi? Gue gakuattL pengen pulang sih rasanya waktu itu. Thanks a lot deh udah bawain tas gue. Tasnya aliya dibawain sama bu fina. Gue tau bgt, bu fina sama pa adin dan guru2 laen capek, tapi gue salut sama mereka... mereka bener2 gamau nunjukin kalo mereka itu capek! Beuuhhh terharu sih sama perlakuan mereka ke kita-kita :’) perhatiannn, dan selalu nyemangatin.. mungkin guru2 yg lain juga kaya gitu kali yaa.. udah cape, ngurusin muridnya jugaa. TOP BeGeTe deh! *tissue mana tissue?*

Akhirnya gue, halimah, aliya nyampe juga di curug itu. Yang laen mah udah dari tadi nyampe nya. Yang lain udah pada basah2an, udah mau ganti baju malahan-_- gue baru nyampe.. disitu banyak bgt orang arab, bulenya juga ada. Gue ga nyebur, Cuma halimah sm aliya doang. Itu juga mereka nyebur Cuma basahin rok doang.. soalnya airnya dingin banget brayyy! Kita disitu sebentar bgt sih, trus ganti baju. Abis itu pulang deh... kita pulangnya lewat bawah. Jadi jalanannya itu, menurun gitu.. lumayan ga ngos2an Cuma betis bisa2 bengkak nih! eh pas lagi jalan ada guguk (anjing) lewat... wahaha gausah panik dia ga nyerang kita kok. Trus kita masih harus ngelewatin jalan yg menanjak lagii.. pergelangan kaki gue udah ngilu. Trus kita naik tuh, seharusnya kan lewat jalan yg kaya anak tangga gitu.. gue sm chikita nekat ngikutin pa bhayu sm bu fina motong jalan, lewat rumput2 yang miring kek panjat tebing gitu. Yang laen, nyari aman lewat anak tangga. Pas lagi naik, gue ga mikirin yang dibawah.. gue fokus ngeliatin tanah aja. Pas nyampe atas, baru gue liat deh. Ternyataaaa subhanaAllah, gue ngelewatin ituu... tinggi bgt sumpah!! Ko gue bisa ya? Modal nekat saking capenya.. segala cara pun dilakukan haha. Keren sih menurut gue, jd kebanggaan tersendiri gitu. Pengalaman yang tak terlupakan!! Rawks!!
Nyampe atas... ngasooh lagii.. trus kita menuju bis! Di jalan, ketemu tukang jualan.. trus pada belanja gitu deh. Abis itu, gue, halimah, aliya ke bis. Trus kita pulang! Bismillah............

 *selesai*

ini fotonyaaaa!








Tidak ada komentar:

Posting Komentar